KARNAVAL MEMPERINGATI HUT KARTINI KE-139 NANGA PINOH KAL-BAR

Jumat, 20 April 2018


Dalam rangka memperingati HUT Kartini ke-139 pada tanggal 21 April 2018 di Nanga Pinoh KAB. Melawi, Ribuan peserta menghadiri acara tersebut yang terdiri dari pelajar, Ibu-Ibu, OPD dan tamu undangan sangat antusias mengikuti dan menghadirinya. ada berbagai macam perlombaan yang diperlombakan diawali dengan Fashion Karnaval dan Pawai mengelilingi kota juang Mulai dari Lapangan kuliner Nanga Pinoh menuju Tugu juang.Yang berlangsung dengan meriah. Berbagai macam hadiah perlombaan disiapkan untuk menunjang kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK dan Gow serta dibagikan kepada para pemenang lomba. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar.

”Dalam memperingati hari kartini, Kita sangat mengharapkan agar dalam peringatan ini menyadarkan kembali terutama pada kaum perempuan bahwa perempuan bukan kaum yang lemah. Perempuan sebenarnya kaum yang setara dengan laki-laki. Diangkat oleh Ibu Raden Ajeng Kartini 139 Tahun yang lalu. Bahwa kaum perempuan bisa sama dengan kaum laki-laki,” Ujar Bupati Melawi Panji.
Beliau mengatakan, Banyak sekali kaum perempuan yang sudah berkiprah menunjukan kemapuanya, Seperti menjadi Presiden, Menteri, Kepala Daerah dan lain-lain. ”Inilah yang harus menjadi kesadaran perempuan dan kita keseluruhan. Agar kita dapat berperan lebih maksimal terutama kaum perempuan, dengan sadar bahwa kaum perempuan tidak ada bedanya dengan kaum laki-laki, “Katanya.
Peringatan HUT Kartini pada hari ini juga bertepatan dengan HUT BANK KAL-BAR yang ke-54. BANK KAL-BAR sebagai salah satu badan Perbankan yang ada di Kalimantan Barat, yang terus berupaya membantu peningkatan ekonomi masyarakat.
Dalam kemeriahan HUT Kartini ini ada peserta yang spesial, peserta ini bersasal dari OMK ( Orang Muda Katolik ). OMK adalah suatu organisasi kepemudaan yang ada di dalam Struktur organisasi gereja. kali ini OMK mengirimkan salah satu anggotanya untuk menjadi peserta fushion show dalam memeriahkan HUT Kartini ke 139.
"Kartini adalah seorang wanita yang mencerminkan sikap untuk memotifasi wanita Indonesia. Beliau adalah pelopor dalam pendidikan dan membuka wawasan akan kehidupan serta kesetaraan antara wanita dan pria. Kartini adalah pengerak untuk emansipasi. Emansipsi yang dilakukan oleh Kartini pun apabila dilihat secara luas tidak hanya melulu tentang wanita Indonesia, namun tentang keseluruhannya. Untuk membangkitkan semangat juang orang-orang Indonesia" ujar Theresia Valentina Thessy, Amd.Keb, maskot OMK.

"Kartini adalah seorang wanita yang punya pendiriaan dan mau berusaha, mandiri dan seorang pekerja keras. Untuk Kartini jaman NOW, hendaknya mengambil semangatnya, karena seorang perempuan itu bukan makhluk yang lemah, tapi kuat dan cerdas," tambahnya.
( meriahnya keberagaman costum peserta karnaval HUT Kartini ke-139 )


( OMK YESSSSSSSS )


( Kebersamaan OMK, para kartini jaman NOW )

( parade Fashion show HUT Kartini ke-139 )

( para pejabat pemerintahan yang ikut memerihkan HUT Kartini ke -139 )

( Keberagaman dan keserasiian )
( OMK BISA, OMK JUARA )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design BlogAK21